Pernah Jadi Destinasi Liburan BTS, Ini 8 Alasan Malta Wajib Dikunjungi

Ketika berbicara tentang liburan ke Eropa, kebanyakan biasanya lebih terfokuskan pada negara-negara maju dan terkenal seperti Jerman, Prancis, Belanda, serta Italia. Padahal sebenarnya ada banyak sekali negara-negara indah lain di Eropa yang bisa jadi destinasi wisatamu, lho!

Salah satunya adalah Malta, sebuah negara kepulauan yang berada di Eropa Selatan. Negara yang dikenal sebagai sebuah negara mungil dan tak begitu banyak diketahui orang ini termasuk sebuah hidden gem bagi para traveler.

Penasaran apa saja kelebihan dari Malta sehingga negara yang satu ini harus kamu kunjungi? Yuk simak 8 alasan kenapa Malta wajib masuk daftar destinasi wisatamu di bawah ini!

1. Malta sering menjadi tempat syuting film-film terkenal

Pernah Jadi Destinasi Liburan BTS, Ini 8 Alasan Malta Wajib Dikunjungi

Apakah kamu pecinta Game of Thrones? Jika jawabanmu adalah iya, maka kamu sangat wajib mengunjungi Malta!

Pada season pertama Game of Throne, serial TV ini ternyata melakukan syuting di Malta, tepatnya di Pulau Malta dan Pulau Gozo, lho! Tak hanya itu saja, beberapa film terkenal lainnya seperti Popeye, Gladiator, Troy, Captain Phillips, By The Sea, Assassin’s Creed, hingga World War Z ternyata juga menjadikan Malta sebagai tempat mereka melakukan syuting.

Dan jangan lupa, BTS juga melakukan syuting acara Bon Voyage 3 mereka di Malta juga, lho! Karenanya, kamu bisa mengunjungi banyak tempat yang pernah dikunjungi oleh BTS di acara tersebut jika kamu berkunjung ke negara yang satu ini. Keren abis!

2. Bahasa Inggris termasuk salah satu bahasa resmi di Malta

Pernah Jadi Destinasi Liburan BTS, Ini 8 Alasan Malta Wajib Dikunjungi

Jika kamu memutuskan untuk berlibur ke Malta, kamu tidak perlu khawatir tidak bisa berkomunikasi dengan penduduk lokal seperti saat kamu mengunjungi negara-negara lainnya. Pasalnya, kamu bisa menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi dengan para penduduk lokal, lho!

Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa resmi di Malta, bahkan 88% penduduk lokal Malta mampu berbahasa Inggris dengan baik. Wah, sangat memudahkan aktivitas berliburmu, bukan?

3. Malta termasuk negara dengan biaya hidup yang murah

Pernah Jadi Destinasi Liburan BTS, Ini 8 Alasan Malta Wajib Dikunjungi

Untuk bisa berlibur ke Eropa, biasanya orang-orang harus merogoh kocek yang cukup dalam karena Eropa sangat terkenal dengan biaya hidupnya yang cukup tinggi. Tapi tahukah kamu bahwa Malta memiliki biaya hidup yang 20% lebih rendah ketimbang negara-negara di daratan utama Eropa?

Contohnya saja untuk biaya hotel. Dengan harga mulai Rp300.000, kamu sudah bisa menyewa hotel untuk semalam di negara ini. Dan untuk makanan, kamu bisa membeli pastry lokal Malta bernama pastizzi seharga 0.40 euro atau jika dirupiahkan menjadi 6.500 rupiah.

Bisa menghemat banyak uang nih!

4. Malta merupakan negara yang kecil sehingga kamu bisa berjalan kaki untuk mengelilinginya

Pernah Jadi Destinasi Liburan BTS, Ini 8 Alasan Malta Wajib Dikunjungi

Seperti yang sudah kamu ketahui, Malta merupakan sebuah negara yang kecil. Luasnya saja bahkan bisa dibilang lebih kecil dibanding luas Jakarta, lho! Oleh karenanya, kamu bisa mengelilingi Malta hanya dengan berjalan kaki.

Dengan jalanan yang nyaman serta pemandangan yang indah dan beragam, kamu tidak akan merasa bosan dan bisa lebih menikmati pesona dari negara mungil yang satu ini.

Dijamin nggak bakal bosan dan juga bisa menghemat uang transportasi!

5. Malta dikelilingi oleh lautan yang indah dan punya banyak pantai

Pernah Jadi Destinasi Liburan BTS, Ini 8 Alasan Malta Wajib Dikunjungi

Untuk kamu yang menyukai pantai dan lautan, Malta bisa menjadi destinasi yang sangat cocok untuk kamu.

Sebagai sebuah negara kepulauan, tak heran Malta dikelilingi oleh lautan dan memiliki banyak sekali pantai yang indah. Sebagai contohnya Mellieha Bay yang sangat populer, Golden Bay yang menyajikan sunset terbaik, atau Paradise Bay yang menjadi tempat yang cocok untuk bersantai sambil melihat Pulau Gozo dan Pulau Comino yang merupakan pulau lain di Malta.

Asyik banget!

6. Malta merupakan negara yang sangat aman

Pernah Jadi Destinasi Liburan BTS, Ini 8 Alasan Malta Wajib Dikunjungi

Sebelum memutuskan untuk berkunjung, keamanan suatu negara adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan. Namun jangan khawatir karena Malta termasuk negara yang sangat aman. Tingkat kriminalitas di negara ini bahkan ternyata sangatlah rendah dibandingkan negara-negara Eropa lainnya, lho!

Tapi meski begitu, jangan lupa untuk tetap berhati-hati saat kalian berkunjung ke Malta, ya!

7. Malta memiliki banyak sekali makanan tradisional yang lezat

Pernah Jadi Destinasi Liburan BTS, Ini 8 Alasan Malta Wajib Dikunjungi

Untuk kamu pecinta kuliner, Malta juga bisa menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang cocok untukmu, lho! Pasalnya, negara yang satu ini memiliki banyak sekali makanan tradisional yang beragam dan lezat. Dan jika kamu adalah pecinta makanan laut, maka kamu akan sangat merasa dimanjakan karena kebanyakan makanan di negara ini terbuat dari bahan dasar makanan laut.

Untuk rekomendasi makanannya sendiri, kamu bisa mencoba Gozitan Pizza yang merupakan pizza ala Malta dengan topping kentang, Timpana yang merupakan makaroni atau pasta panggang ala Malta, Aljotta Soup yang merupakan sup ikan dengan campuran rempah-rempah, dan masih banyak lagi hidangan asli Malta lainnya.

Hm…bikin ngiler banget!

8. Malta pernah menjadi destinasi wisata para artis terkenal

Pernah Jadi Destinasi Liburan BTS, Ini 8 Alasan Malta Wajib Dikunjungi

Alasan terakhir kamu harus mengunjungi Malta adalah fakta bahwa Malta merupakan salah satu negara yang sudah banyak dikunjungi oleh para bintang terkenal. Hal ini dikarenakan Malta adalah negara yang indah namun juga tak sebising dan seramai negara-negara di Eropa lainnya.

Beberapa bintang terkenal yang pernah berkunjung ke Malta contohnya adalah Brad Pitt, Angelina Jolie, Madonna, Lady Gaga, Jessie J, Rita Ora, Megan Markle, Jamie Oliver, Britney Spears hingga bahkan BTS.

Wah, kalau begini sih sudah terjamin merupakan destinasi wisata yang keren banget nih!

Nah, jadi bagaimana? Apakah kamu tertarik menjadikan Malta sebagai destinasi wisatamu selanjutnya?

Inspired From: IDNTimes

Topic:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

Just For You