Menginap di Rumah Kelahiran Harry Potter Rp1,9 Juta per Malam, Minat?

Godric’s Hollow merupakan sebuah desa fiksi yang ada di kisah Harry Potter. Untuk filmnya, adegan tersebut diambil di sebuah desa yang bernama Lavenham dan berlokasi di Suffolk, Inggris.

Asyiknya, ada rumah di desa ini sekarang dibuka untuk umum dan bisa di-booking di Airbnb. Seperti apa sih versi asli Godric’s Hollow tersebut? Simak yuk ulasan berikut.

1. Desa indah dari abad pertengahan

Menginap di Rumah Kelahiran Harry Potter Rp1,9 Juta per Malam, Minat?

Lavenham merupakan sebuah desa tua cantik yang berasal dari abad pertengahan( ada yang menyebut abad ke-14, ada juga abad ke-16). Desa ini memiliki sekitar 300 warisan properti yang dilindungi dan juga menjadi desa abad pertengahan yang paling terpelihara di Inggris.

De Vere House merupakan salah satu rumah dari 300-an properti itu. Sebelumnya,  rumah ini  merupakan sebuah tempat terkenal dengan fasilitas setara hotel bintang 5 dan juga Gold Award.

Tahun ini, De Vere House mulai dibuka untuk umum. Bagi Potterhead yang berminat, bisa booking di situs Airbnb dengan tarif $142 atau Rp1,9 juta per malam.

2. De Vere House muncul beberapa film Harry Potter, termasuk Harry Potter and the Deathly Hallows: Part One

Menginap di Rumah Kelahiran Harry Potter Rp1,9 Juta per Malam, Minat?

Godric’s Hollow atau Lavenham dalam kenyataan merupakan tempat kelahiran Harry dan mentor sekaligus kepala sekolahnya, Albus Dumbledore. Tempat itu juga menjadi lokasi  di mana orangtua Harry melakukan perlawanan terakhir mereka terhadap Lord Voldermort serta tempat di mana Harry mendapatkan bekas luka terkenal itu.

Pada filmnya, De Vere House ini ditampilkan di seberang kuburan, dengan pohon Natal di jendela.

Dalam pembuatan film Harry Potter, bagian-bagian berbeda dari De Vere House tersebut dipotong dan ditempel demi mendapatkan gambaran Goodric’s Hollow secara keseluruhan. Harry Potter difilmkan pada musim panas, sehingga tim harus membuat efek khusus agar rumah tampak berada di musim dingin.

3. Rumah yang dengan perjalanan sejarah yang panjang

Menginap di Rumah Kelahiran Harry Potter Rp1,9 Juta per Malam, Minat?

De Vere House merupakan rumah yang terkenal, bahkan sebelum digunakan sebagai lokasi syuting dilm Harry Potter. Nenek moyang keluarga De Vere yang pernah memiliki rumah ini, Edward de Vere, Earl of Oxford ke-17, diyakini sebagai penulis sebenarnya dari beberapa drama yang dikaitkan dengan William Shakespeare.

Rumah ini juga dipercaya memiliki sejarah hantu yang panjang, termasuk hantu anak seorang earl yang meninggal di Menara London dan hantu Sir Francis Vere, yang meninggal dalam Thirty Years’ War.

4. Rumah unik dengan arsitektur kuno dan interior gaya pertengahan

Menginap di Rumah Kelahiran Harry Potter Rp1,9 Juta per Malam, Minat?

Dengan arsitektur kuno khas abad pertengahan, rumah ini menyediakan berbagai fasilitas seperti dua buah kamar tidur dengan 4 tiang dan kamar mandi dalam. Selain itu, masing-masing kamar juga berisi ruang duduk pribadi untuk para tamu.

Interior dalam rumah juga sangat  indah. Sang pemilik, Jane dan Tony Ranzetta mengubah interior bangunan dengan detail-detail unik ala abad pertengahan seperti bingkai kayu, perapian, lukisan dinding dan tangga spiral batu langka dengan pegangan batu bata berukir.

 

5. Harga $142 atau Rp1,9 juta per malam sudah termasuk kamar dan sarapan

Menginap di Rumah Kelahiran Harry Potter Rp1,9 Juta per Malam, Minat?

Bermalam di rumah kelahiran Harry Potter tentu tidak lengkap tanpa bersantap dengan sarapan ala Inggris yang lezat, seperti roti pisang panggang, telur, serta selai ceri buatan rumahan. Tamu bisa mengambil makanan di ruang makan utama rumah yang memiliki dekorasi antik plus cantik.

Menurut situs Airbnb, rumah ini memiliki usia dan tata letak yang rumit sehingga tidak cocok untuk orang yang punya masalah dengan mobilitas.

Bagaimana, apa kamu tertarik? Jika iya, bisa deh coba booking, cocok untuk liburan magis ala Harry Potter.

Source: IDNTimes

Topic:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

Just For You