Mau Travelling ke Luar Negeri? Gunakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Ini

CuciMata – Travelling bisa dikatakan sebagai salah satu aktivitas yang dilakukan untuk menghilangkan penat ataupun refreshing setelah menjalani rutinitas sehari-hari. Bahkan atau sekadar menghabiskan jatah cuti tahunan dari kantor.

Travelling bisa dilakukan ke destinasi wisata dalam negeri maupun luar negeri. Bagi yang ingin menghabiskan masa liburan ke luar negeri, maka perlu persiapan yang matang, salah satunya media penunjang untuk berkomunikasi dengan penduduk setempat yang berbahasa asing dengan keseharian Anda.

Tak dipungkiri, salah satu kendala yang terkadang cukup menghambat saat travelling ke luar negeri adalah dari segi penggunaan bahasa warga lokalnya. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, sekarang cukup bermodalkan smartphone, Anda bisa pergi travelling ke negara manapun tanpa takut menghadapi kendala bahasa.

Bagi Anda yang hendak melakukan perjalanan ke luar negeri dan tak ingin menghadapi kendala bahasa dalam berkomunikasi dengan warga sekitar, gunakan aplikasi penerjemah bahasa asing berikut ini seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Aplikasi Penerjemah Bahasa Asing ‘Google Translate’

Aplikasi penerjemah bahasa Google Translate ini mungkin sudah banyak sekali orang yang mengetahuinya. Aplikasi yang sudah mendarah daging di masyarakat untuk urusan translate bahasa ini ternyata sangat direkomendasikan buat Anda yang kesulitan berkomunikasi dengan bahasa asing.

Penggunaannya yang simpel dan sangat familiar ini akan memudahkan Anda saat berkomunikasi dengan Bahasa asing ketika sedang travelling nantinya. Salah satu keunggulan lain dari Google Translate adalah Anda bisa menerjemahkan kata atau kalimat dalam bahasa asing dalam bentuk gambar. 

Jadi Anda tidak perlu repot-repot menerjemahkan kata per kata ketika sedang membaca papan pengumuman tinggal ambil gambar dan secara otomatis akan diterjemahkan oleh Google Translate.

2. Aplikasi Penerjemah Bahasa Asing ‘PONS’

PONS bisa dikatakan sebagai salah satu aplikasi penerjemah yang sangat direkomendasikan untuk Anda yang akan travelling ke luar negeri. Sama seperti aplikasi penerjemah lainnya yang memiliki fungsi menerjemahkan berbagai Bahasa.

Salah satu keunggulan yang dimiliki PONS adalah aplikasi ini bisa menerjemahkan Bahasa secara mendetail. Banyak pilihan penggunaan Bahasa yang bisa Anda pilih secara rinci beserta penjelasannya. Dengan begitu Anda bisa memilih kalimat yang paling sesuai untuk membantu Anda berkomunikasi dengan masyarakat luar negeri saat sedang traveling.

Bukan hanya untuk para traveler saja tetapi aplikasi PONS ini juga sangat bermanfaat bagi penerjemah Bahasa.  Karena PONS menerjemahkan tiap kata secara detail dalam satu kalimat yang sangat mudah dipahami. Dan juga karena fungsinya yang mirip kamus konvensional akan sangat membantu.

3. Aplikasi Penerjemah Bahasa Asing ‘iTranslate Voice’

Jika Anda mencari aplikasi translate Bahasa dengan metode suara maka pilihan yang tepat adalah aplikasi iTranslate Voice untuk smartphone. Dengan begitu Anda tidak perlu lagi pergi ke sana ke mari mondar mandir membawa kamus ketika bertanya pada seseorang dan pastinya ribet sekali. 

Dengan iTranslate Voice Anda bisa dengan santai menerjemahkan apa saja yang dikatakan orang-orang yang Anda ajak bicara secara otomatis. iTranslate Voice memiliki 40 bahasa yang bisa Anda pilih sesuai dengan Bahasa yang digunakan oleh negara tujuan Anda. 

Selain dengan metode suara Anda juga bisa mengetik sendiri apa yang ingin Anda artikan. Sangat praktis, bukan? Anda pun tidak akan merasa sendiri saat berada di negeri orang.

4. Aplikasi Penerjemah Bahasa Asing ‘SayHi Translate’

Salah satu keunggulan dari SayHi Translate adalah desain yang sangat sederhana dan memiliki fitur yang simpel sehingga sangat mudah sekali untuk digunakan oleh siapapun. Selain itu, SayHi Translate menyediakan 46 bahasa asing yang bisa Anda pilih untuk berkomunikasi saat sedang traveling ke luar negeri nantinya.

Karena memiliki fitur yang sangat simpe tersebut maka penggunaannya pun sangat mudah. Anda tinggal memilih bahasa yang digunakan yaitu bahasa asal Anda dengan bahasa dari negara tempat tujuan Anda, setelah itu tinggal tap ikon mikrofon, dan Anda sudah bisa memulai percakapan.

5. Aplikasi Penerjemah Bahasa Asing ‘TripLingo’

TripLingo merupakan salah satu aplikasi penerjemah yang cocok untuk para travelling yang bepergian ke luar negeri. Karena penggunaannya yang simpel dan memiliki banyak sekali pilihan bahasa yang bisa Anda gunakan.

Anda tinggal mengunduh aplikasi TripLingo di playstore smartphone Anda setelah itu Anda bisa berkomunikasi bebas dengan masyarakat di negara lain saat sedang travelling. Salah satu keunikan dari aplikasi TripLingo adalah aplikasi ini memiliki informasi kontak untuk setiap kedutaan yang ada di negara mana pun. 

Hal itu akan sangat membantu jika sewaktu-waktu Anda mengalami kendala ketika di luar negeri yang mengharuskan Anda untuk menghubungi kedutaan. Maka dari itu aplikasi TripLingo sangat direkomendasikan untuk Anda yang akan melakukan travelling ke luar negeri.

Sudahkah Anda Memilih Aplikasi yang Cocok?

Setelah beberapa ulasan tersebut Anda tinggal menyesuaikan kenyamanan Anda dalam menggunakan aplikasi penerjemah sebagai persiapan travelling Anda ke luar negeri. Karena travelling tidak bisa dilakukan setiap hari maka persiapkan segalanya sebelum berangkat untuk momen yang tak terlupakan.

Sumber: Vivanews.com

Topic:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

Just For You