Greget! Sekolah Ini Ujian Praktik dengan Menggelar Pesta Pernikahan Super Lengkap

Ujian praktik | Twitter

CuciMata – Setiap sekolah memilik cara sendiri untuk menguji kompetensi para siswanya pada suatu mata pelajaran.

Seperti dengan mengadakan fase ujian praktik sekolah.

Hal ini biasanya akan ditempuh oleh para siswa yang akan menghadapi kelulusan.

Ujian praktik bisa berbagai macam bentuknya, seperti praktik memasak, komputer, dan lain-lain.

Para guru akan memberikan beberapa tugas untuk dilakukan setiap siswa secara langsung.

Sebuah unggahan di Twitter belum lama ini menjadi sorotan warganet lantaran menampilkan ujian praktik unik di sebuah sekolah di Bandung.

Foto itu diunggah oleh akun Twitter @FerdhianBaga pada 22 November 2019.

Dalam foto unggahannya nampak sekelompok siswa di SMA BPI 1 Bandung sedang melakukan ujian praktik menikah.

“Di saat sekolah lain ada yang viral nikah-nikahan. SMA gue bener-bener ada ujian praktek nikah woy,” tulis akun Twitter @FerdhianBagas.

Menariknya, semua elemen pernikahan seperti undangan, seserahan, dan juga makanan prasmanan turut tersedia dalam ujian praktik mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) bab ‘Nikah’.

Ada pula pengantin laki-laki dan perempuan, orangtua kedua mempelai, saksi pernikahan, hingga penghulu.

Bahkan ada salah satu murid bertugas menjadi pengkutbah.

Lebih lanjut, Ferdhian juga membagikan video yang memperlihatkan pesta pernikahan tersebut.

Mulai dari sang mempelai pria datangi tempat akad nikah sampai memperlihatkan tamu undangan serta penerima tamu. Semua benar-benar seperti asli.

Twitt yang dibagikan oleh akun @Ferdhian tersebut mendapatkan perhatian warganet hingga diretweet sebanyak 10 ribu kali.

Beragam komentar pun bermunculan.

Tidak sedikit yang mengagumi keseriusan dari pelaksanaan ujian praktik tersebut.

“Waaw, greget banget praktik pelajarannya,“ komentar akun @diyasprdn.

Tetapi tidak sedikit yang membagikan pengalaman yang sama.

“Di sekolahku duluu ada yg praktek nikah kayak gini, trus beberapa tahun kemudian mereka malah nikah beneran J),“ komentar akun @woyniaa.

“Gw juga, gw juga jd pengantin pake arak2an ples penari pula,” komentar akun @jyourmoon.

“Di sekolah ak jg adaa,” komentar akun @carameeeellll

“Gua dulu pas praktek nikah juga begini, kek nyewa penari buat hiburan, bawa seserahan, mas kawin, bikin buku nikah, bawain makanan-makanan, nyetel lagu-lagu jawa (temanya emang pernikahan adat jawa) ada kotbahnya, ada pengajiannya, sewa MUA+baju, huhuhu kangen masa SMA ,” komentar akun @Fasta_Khairina

Tapi tidak menutup kemungkinan loh kalo ada yang iseng pura-pura melakukan ijab qabul, eh ternyata nikah beneran.

Hal ini pernah dialami oleh pasangan yang satu ini.

Akun facebook Agus Gunawan berbagi cerita seputar dirinya menikah yang berawal dari becandaan nikah saat SMP.

Dalam postingan yang diunggahnya pada 5 September 2019 lalu, Agus membagikan dua buah foto.

Dalam foto pertama tampak Agus Gunawan sewaktu SMP iseng praktik nikah dengan pasangannya.

Sementara dalam foto kedua menunjukkan bahwa mereka melangsungkan pernikahan secara sah.

“Fto atas pas jamannya smp mungkin itu 6thn yg lalu. iyh itu cuman karna keisengan kita dan temen2. alhamdulilah fto yg kedua.kita sudah sah.”

Kisahnya ini pun mendapat beragam komentar dari warganet. Tidak sedikit yang mengagumi perjalanan unik dari pasangan ini, hingga kagum dengan mereka yang berani mengambil komitmen.

So, apakah anda pernah mengalami momen ujian praktik nikah seperti ini? atau ada yang memiliki kisah seperti Agus Gunawan? kalau iya, apakah kisahnya juga pernah seviral ini?


Sumber: Viralnesia.com

Topic:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

Just For You