Fakta menarik film Kal Ho Naa Hoo usai 16 tahun berlalu

CuciMata.net – Hayo coba jujur apa yang kamu ingat dari film India? Joget di antara pohon? Adegan lari-lari di taman? Atau alur ceritanya yang mirip sama kisah cintamu? Aduh memang nggak bisa bohong pasti ada kenangan sama film India yang bikin susah move on.

Film India memang kebanyakan menceritakan tentang kisah cinta, tapi ada juga beberapa yang menampilkan kisah persahabatan atau tentang pelajaran hidup lainnya. Keahlian para aktor dalam menyampaikan pesan film juga patut diberikan apresiasi. Karena nggak jarang bikin kita ingin menonton lagi film itu.

Salah satu film India yang cukup memorable adalah Kal Ho Naa Hoo. Film yang menceritakan perjuangan cinta dengan atas nama persahabatan ini di bintangi oleh artis Bollywood papan atas seperti, Shahrukh Khan, Saif Ali Khan, dan Preity Zinta. Tak terasa, ternyata sudah 16 tahun berlalu sejak film ini pertama kali dirilis.

Namun, di balik ceritanya yang susah dilupakan, Kal Ho Naa Hoo rupanya memiliki beberapa fakta menarik yang jarang diketahui oleh fansnya. Penasaran dengan fakta dibalik film yang di produseri Karan Johar ini? Simak rangkuman brilio.net dari hindustantimes.com, Senin (2/12) berikut ini.

1. Preity Zinta bukan aktris yang direncanakan di awal.

Fakta film Kal Ho Naa Hoo terungkap © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@realpz

Memang nggak bisa dipungkiri, akting Preity Zinta di Kal Ho Naa Hoo sangat mengagumkan. Bahkan film ini juga disebut sebagai salah satu proyek terbaik dan terlaris bagi Preity Zinta. Tetapi, faktanya adalah ia bukan pilihan pertama yang dipilih oleh Nikkhil Advani sebagai sutradara. Kareena Kapoor adalah aktris yang pertama mendapatkan tawaran film ini. Namun karena ia menolak, maka peran diberikan kepada Preity Zinta. Namun rupanya Preity Zinta berhasil membuktikan bahwa ia layak mendapatkan peran ini. Hal itu terlihat dari respons para penonton. Bahkan Preity Zinta juga mengungkapkan bahwa film ini sangat penting dalam hidup dan kariernya.

2. Shahrukh Khan harus menjalankan operasi.

Fakta film Kal Ho Naa Hoo terungkap © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@iamsrk

Rupanya di balik kesuksesan sebuah film terdapat aktor-aktor yang harus melewati hal yang tidak terduga. Aktor papan atas Shahrukh Khan atau yang sering disebut SRK, mengalami sakit saat proses syuting. Bahkan karena penyakitnya ini, ia harus menjalani tindakan operasi. Bahkan SRK juga sempat berkeinginan untuk berhenti dari proyek ini.

“Kurasa aku nggak akan bisa menyelesaikannya,” ujar SRK

Tetapi keinginan SRK tidak mendapat persetujuan dari sang sutradara. Setelah berdiskusi, akhirnya diputuskan untuk menunggu SRK pulih dibandingkan harus mencari aktor lain. Tak tanggung-tanggung, proses syuting SRK ini sempat tertunda hingga 6 bulan.

3. Kenangan membekas bagi Karan Johar.

Fakta film Kal Ho Naa Hoo terungkap © 2019 brilio.net

foto: hindustantimes.com

Sebagai seorang produser, film Kal Ho Naa Ho memberikan kenangan tersendiri bagi Karan Johar. Berbagai hal mengejutkan telah ia lewat selama proses syuting proyek ini. Selain sang aktor utama, SRK harus menjalani operasi yang membuat syuting tertunda, ia juga harus menghadapi kepergian ayahnya, Yash Johar. Karan Johar juga mengungkapkan bahwa mengerjakan film ini bagaikan roller coaster dalam hidupnya. Namun pada akhirnya ia merasa senang dan puas dengan hasil film ini.


Sumber: Brilio.net

Topic:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

Just For You