Dramatis, AC Milan Curi Poin Penuh di Markas Parma

CuciMata – AC Milan bertandang ke markas Parma dalam lanjutan pertandingan Serie A giornata ke-14 di Ennio Tardini, Minggu malam WIB, 1 Desember 2019. Dalam laga tersebut, AC Milan sukses memetik poin penuh secara dramatis.

Bertindak sebagai tim tamu, AC Milan langsung tampil menekan selepas kick off. Sedangkan Parma hanya sesekali mengancam pertahanan Milan melalui serangan balik.

Saat laga memasuki menit ketiga, Milan sudah memiliki peluang. Akan tetapi, sepakan mendatar yang dilepaskan Hakan Calhanoglu belum bisa menjebol gawang Parma.

Menit 24, giliran Krzysztof Piatek yang mempunyai kesempatan untuk mencetak gol. Namun, sundulan terbang yang dieksekusi Piatek masih membentur mistar gawang.

Di sisa waktu babak pertama, Milan terus mendominasi jalannya pertandingan. Sayangnya, hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, skor kacamata alias 0-0 masih menghiasi duel antara Parma versus AC Milan.

Selepas rehat, AC Milan tetap menerapkan formasi yang sama seperti di babak pertama. Sedangkan Parma mencoba mengandalkan kecepatan para pemain sayap yang dimilikinya.

Pada menit 49, Parma sebenarnya mampu mencetak gol setelah tembakan Gervinho tak bisa diantisipasi dengan baik oleh Gianluigi Donnarumma.

Namun wasit menganulir gol dari Gervinho setelah melihat tayangan VAR. Sebab, usai ditinjau wasit, Gervinho sudah terlebih dulu dalam posisi offside.

Menit 53, hujan mulai mengguyur Stadion Ennio Tardini. Situasi tersebut membuat aliran bola menjadi semakin licin.

Di menit 61, AC Milan hampir saja mencetak gol pembuka. Akan tetapi, tendangan keras yang dilepaskan Suso masih melenceng tipis di samping gawang Parma.

Suso benar-benar kurang beruntung pada pertandingan kali ini. Di menit 81, Suso memiliki peluang yang 100 persen bisa menjadi gol, tapi tendangan terukurnya masih bisa dimentahkan oleh kiper Parma.

Gol yang dinanti akhirnya terwujud pada menit 88. Adalah Theo Hernandez yang sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangannya tak bisa diantisipasi oleh Luigi Sepe.

Dalam waktu yang tersisa, Milan mulai mengendurkan serangan dan fokus menjaga pertahanan. Sedangkan Parma mengalami kebuntuan dalam usahanya membongkar barisan pertahanan AC Milan.

Hingga laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan Milan tidak berubah. Atas hasil ini, Milan naik ke posisi 11 klasemen sementara Serie A dengan 17 poin. Sedangkan Parma berada di peringkat 9 dengan raihan 18 poin.

Susunan pemain

Parma: Luigi Sepe (GK); Simone Iacoponi, Bruno Alves, Riccardo Gagliolo, Matteo Darmian, Dejan Kulusevski, Hernani, Antonino Barilla (Alberto Grassi 64′), Gaston Brugman (Andreas Cornelius 71′), Juraj Kucka, Gervinho (Mattia Sprocati 87′).

AC Milan: Gianluigi Donnarumma (GK); Andrea Conti, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez, Ismael Bennacer, Franck Kessie (Rade Krunic 71′), Giacomo Bonaventura, Suso, Krzysztof Piatek (Rafael Leao 64′), Hakan Calhanoglu.

Sumber: Vivanews.com

Topic:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

Just For You