Diam-diam ikut makan di resepsi, alasan pria ini bikin mewek

CuciMata.net – Menggelar acara sebesar resepsi pernikahan tentu membutuhkan banyak dana. Untuk itu, hanya orang-orang yang diundang saja yang dipersilahkan masuk dan menikmati sajian yang ada di sana. Pasti pengantin nggak pengen ada orang asing atau tamu yang tak diundang ikut masuk dan ikut makan di acara resepsi pernikahannya.

Meski demikian, resepsi bukanlah acara yang mengharuskan tamunya untuk membawa undangan bukti bahwa telah diundang. Tidak ada juga absensi yang bisa mendeteksi apakah orang yang datang adalah tamu undangan semua atau bukan. Jadi bisa saja tamu tak diundang masuk ke area resepsi.

Tapi sikap salut ditunjukkan seorang pria, yang mengaku ikut makan di acara pernikahan orang meski ia tidak diundang. Tak cuma mengaku, pria yang mengaku bernama Sendi itu bahkan memberikan sepucuk surat yang ia tulis sendiri. Surat tersebut berisi pengakuan dan alasannya sudah ikut numpang makan di sana.

Dilansir brilio.net dari cuitan akun @PebriansyahW, Senin (2/12), akun itu menceritakan kalau ada seseorang yang menghampirinya seusai resepsi berakhir. Orang mengajaknya salaman dan memberikan sepucuk surat. Ia juga mengakui secara langsung kalau tadi sudah ikut makan meskipun tidak diundang.

“pas tadi siang di nikahan sodara, pas mau keluar gedung sama pengantin pria mau pada ngeroko ada tiba2 yang nyamperin dan ngajak salaman terus ngomong ke saudara “a maafin saya udah ikut makan di sini, ini ada surat dari saya buaat aa dan si teteh” pas kita buka surat dia lari,” tulis akun @PebriansyahW.

Dalam surat tersebut, ia memperkenalkan dirinya sebagai Sendi, seorang karyawan korban PHK. Ia menjelaskan kondisinya saat itu sedang mengalami krisis. Sendi pun tak punya pilihan lain dengan ikut numpang makan di resepsi pernikahan.

Pada akhir suratnya, ia meminta maaf dan memohon keikhlasan dari pengantin untuk semua makanan yang telah ia konsumsi tanpa izin. Pria ini hanya bisa memberikan doa kepada kedua mempelai.

surat tamu tak diundang mewek © Twitter/@PebriansyahW

foto: Twitter/@PebriansyahW

“Nama saya Sendi. Saya adalah karyawan yang menjadi korban PHK. Saya saat ini sedang mengalami krisis. Maafkan saya apabila saya mendatangi pesta pernikahan kalian. Maaf saya hanya bisa memberikan doa terbaik untuk kalian,” tulis Sendi dalam suratnya.

“Semoga kalian menjadi pasangan yang sakinah, mawahdah, waruhmah. Dilancarkan rezekinya, bagus kariernya. Dikaruniai anak yang soleh, sehat, cerdas. Mohon ikhlaskan makanan yang telah saya konsumsi. Terima kasih,” tutupnya.

Pemilik akun @PebriansyahW mengaku tidak ada rasa marah sama sekali ketika ia membuka surat tersebut. Begitu juga dengan kedua pengantin. Mereka malah sedih karena pria bernama Sendi tersebut harus mengaku dan minta maaf. Pasti rasanya berat sekali.

Hingga kini, curhatan akun itu telah di-retweet hampir seribu kali. Banyak warganet yang mengaku prihatin sekaligus salut dengan sikap yang ditunjukkan pria itu.

“Hebat dengan kejujurannya. Cara ini agak susah,” kata akun @MisbahWiyono.

“Santun bgt ini.. Krn masih bikin Surat,” tulis akun @anttieee.

“Mudah-mudahan orangnya skrg dapet kerjaan lagi dan bisa lbh baik hidupnya,” ujar akun @Hana Nuraini90.


Sumber:Brilio.net

Topic:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

Just For You