5 Tempat Ini Wajib Dikunjungi untuk Liburan Musim Dingin di Jepang

Jepang merupakan salah satu negara dengan destinasi wisata yang melimpah. Jika kamu memilih Jepang untuk liburan sejenak, maka seminggu pun akan terasa kurang. Segala hal mengenai Jepang sangatlah menarik, baik dari makanan, budaya, teknologi, maupun alamnya.

Selain itu, Jepang memiliki empat musim yang membuat pada turis tertarik untuk berkunjung. Objek wisata tiap musim pun berbeda, sehingga wisata Jepang tidak pernah kehabisan pengunjung.

Salah satu musim paling dinanti para turis untuk menghabiskan waktu liburannya adalah musim dingin. Berikut 5 tempat terbaik untuk kamu yang ingin berlibur di Jepang saat musim dingin.

1. Jigokudani Monkey Park

5 Tempat Ini Wajib Dikunjungi untuk Liburan Musim Dingin di Jepang

Jigokudani Monkey Park merupakan salah satu tempat wisata paling unik di Jepang. Terkenal dengan monyet salju yang hidup berkelompok dan dapat berinteraksi dengan pengunjung, menjadi daya tarik destinasi ini. Khususnya musim dingin, monyet salju biasa berkumpul di kolam air panas alami yang dapat kamu saksikan di sepanjang jalan. 

Berlokasi di Perfektur Nagano, transportasi ke sini pun tidaklah sulit. Bus, kereta api, taksi, ataupun kendaraan pribadi bisa menjadi pilihan.  Jika ingin merasakan momen liburan yang tidak biasa, kamu wajib memasukkan Jigokudani Monkey Park ke dalam list lho.

2. Shirakawa-go (Gifu)

5 Tempat Ini Wajib Dikunjungi untuk Liburan Musim Dingin di Jepang

Shirakawago merupakan desa tradisional Jepang yang berlokasi di Perfektur Gifu. Atap-atap rumah di desa ini memiliki arsitektur khusus berbentuk gunung. Keindahan desa Shirakawago tidak hanya karena arsitekturnya, namun didukung juga oleh alam dan warga desa yang menjaga lingkungan sekitarnya.

Saat musim dingin, seluruh desa akan tertutup oleh putihnya salju dan dengan bantuan cahaya lampu dari rumah warga, maka pemandangan luar biasa pun akan dapat kamu saksikan.

Karena keindahan desanya yang luar biasa maka tidak heran kalau desa Shirakawago masuk dalam daftar UNESCO untuk kategori warisan dunia karena pemandangannya yang sangat indah. 

3. Ski resort

5 Tempat Ini Wajib Dikunjungi untuk Liburan Musim Dingin di Jepang

Jepang terkenal dengan ski resort kelas dunia dan tujuan bagi para snowboarder yang menginginkan salju berlimpah dengan kualitas tinggi, pemandangan indah, serta sumber air panas yang memikat.

Dari utara Hokaido sampai barat pulau Kyushu diperkirakan terdapat kurang lebih 500 ski resort dengan berbagai fasilitas menarik yang ditawarkan.

Ski resort yang paling terkenal di Jepang terdapat di utara yaitu Hokkaido dan Tohoku. Namun jika ski resort terbaik yang kamu cari, maka kamu pun harus menyiapkan dana yang lumayan besar.   

4. Festival musim dingin

5 Tempat Ini Wajib Dikunjungi untuk Liburan Musim Dingin di Jepang

Liburan musim dingin di Jepang akan terasa kurang lengkap kalau kamu tidak melihat festival musim dingin.

Biasanya mulai bulan Januari sampai Maret akan ada beberapa daerah di Jepang yang mengadakan festival untuk menemani liburanmu. Festival ini nantinya akan dipenuhi dengan salju putih yang spektakuler, patung-patung es, pertunjukan tradisional jepang, street food, games, bahkan aneka kembang api.

Tidak hanya itu, beberapa festival besar yang ada di Jepang juga gratis lho. Jadi sayang banget kan kalau kamu enggak ikutan.

5. Onsen outdoor

5 Tempat Ini Wajib Dikunjungi untuk Liburan Musim Dingin di Jepang

Banyaknya gunung vulkanik di Jepang menyebabkan titik sumber air panas Jepang melimpah sehingga masyarakat sekitar banyak yang membuka usaha onsen.

Onsen merupakan pemandian air panas yang berasal dari sumber mata air panas alami. Khususnya musim dingin, onsen menjadi objek relaksasi banyak orang, baik warga sekitar maupun turis mancanegara.

Nah, untuk kamu yang ingin merasakan pengalaman tak terlupakan selama berlibur di Jepang, onsen outdoor bisa menjadi pilihan. Bayangkan, berendam di air panas sambil menikmati pemandangan alam yang ditutupi salju. Menarik bukan? 

itulah 5 rekomendasi destinasi liburan ke Jepang yang wajib kamu kunjungi selama musim dingin. Jadi enggak sabar untuk segera liburan di sana kan?

Sumber: IDNTimes

Topic:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

Just For You