5 Fakta film The Good Liar, menegangkan & penuh twist

CuciMata – Setelah cukup lama dinantikan oleh penggemar film garapan Bill Condon, The Good Liar akhirnya tayang juga di bioskop Tanah Air. Film yang diadaptasi dari novel milik Nicholas Searle dengan judul yang sama ini telah naik layar sejak Rabu (27/11).

Film berdurasi 1 jam 49 menit tersebut berkisah tentang seorang penipu bernama Roy Courtnay (Ian McKellen) yang berupaya mendekati targetnya, Betty McLeish (Helen Mirren). Setelah berkenalan melalui situs kencan daring, Roy pun berhasil mendekati Betty, seorang janda yang memiliki harta melimpah.

Namun demikian, saat menjalankan aksi untuk menipu Betty, tak disangka Roy justru mulai menyimpan perasaan pada perempuan tersebut. Alhasil, misi Roy pun jadi tak berjalan mudah. Malahan, ia harus menempuh jalan yang membahayakan dirinya.

Menariknya, jalinan cerita tersebut diramu dengan cukup apik oleh Bill Condon. Sutradara kondang tersebut memadukan unsur drama, komedi, dan thriller dalam film garapannya yang satu ini.

Nah, jadi gimana, mulai tertarik untuk menonton film ini? Eits, tapi sebelum nonton, ada baiknya kamu simak terlebih dahulu sejumlah fakta menarik di balik The Good Liar ini. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut fakta-fakta menarik di antaranya, Jumat (29/11).

1. Kerja sama pertama Mirren dan McKellen di layar lebar.

the good liar © 2019 brilio.net

foto: filmreviewonline.com

Meski sebelumnya, mereka pernah tampil dalam drama panggung Dance of Death di Broadhurst Theater, New York pada 2001. The Good Liar adalah film layar lebar pertama di mana Mirren dan McKellen bekerja sama.

2. Minim publikasi selama proses produksi.

the good liar © 2019 brilio.net

foto: yahoo.com

Selama proses produksi, film ini memang minim publikasi. Dilansir dari Liputan6, hanya diketahui jika Bill Condon diumumkan sebagai nahkoda proyek ini pada Maret 2018. Lalu, pada bulan yang sama Helen Mirren dan Ian MCKellen didapuk sebagai pemain utama. Selanjutnya, sebulan kemudian, Russell Tovey dan Jim Carter diumumkan mendukung film.

Sementara itu, proses syuting dimulai pada akhir April 2018 dengan mengambil London dan Berlin sebagai latar tempat.

3. Menegangkan dan penuh tipuan plot.

the good liar © 2019 brilio.net

foto: chicago.suntimes.com

Kepada Entertainment Weekly, Helen Mirren berkata bahwa film ini memiliki sensasi thriller penuh tipuan plot.

“Ini kolaborasi saya dengan Ian McKellen dan tentu saja sineas Bill Condon. Naskahnya menarik, indah sekaligus kelam, menempatkan sensasi thriller penuh tipuan plot yang membuat saya bersemangat syuting,” paparnya.

4. Telah meraih untung Rp 250 M.

the good liar © 2019 brilio.net

foto: hollywoodreporter.com

Sebelumnya, film ini telah dirilis di Inggris pada 8 November 2019 dan di Amerika Serikat pada 15 November. Karenanya, tak heran jika hingga Senin (25/11) lalu, film ini telah meraih keuntungan sebesar USD 17,87 juta atau sekitar Rp 250 miliar.

5. Menyuarakan keragaman.

the good liar © 2019 brilio.net

foto: imdb.com

Dalam film ini, Helen Mirren tampil natural dan tak ragu memperlihatkan wajah keriputnya. Diketahui, Helen Mirren sendiri adalah spokesperson produk kecantikan ternama dan mengaku kurang setuju dengan istilah anti-aging. Melalui film The Good Liar, Helen ingin menyuarakan keragaman tampilan.

“Sangat depresif menyadari jutaan gadis di luar sana ingin punya bentuk bibir seperti orang lain. Saya pikir penting untuk menyuarakan keragaman tampilan, bentuk, ukuran, dan sebagainya,” ucapnya.


Sumber: Brilio.net

Topic:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

Just For You