5 Destinasi Wisata di Yogyakarta Ini Wajib Banget Masuk Itinerary

Destinasi wisata di Yogyakarta sepertinya tak akan pernah ada matinya. Setiap tahun pasti muncul destinasi baru yang saying sekali untuk di lewatkan. Jika kamu bosan mengunjungi destinasi wisata yang itu-itu saja ada baiknya mulai mencantumkan destinasi wisata berikut ini. Simak yuk 5 destinasi wisata di Yogyakarta yang wajib banget masuk itinerary kamu.

1. Upside Down World

5 Destinasi Wisata di Yogyakarta Ini Wajib Banget Masuk Itinerary

Destinasi wisata yang satu ini selalu ramai dikunjungi sejak hari pertama di buka. Upside Down World berada di Jalan Ring Road Utara, Depok, Yogyakarta. Bagi kamu penggila foto-foto seru dan konyol wajib banget deh datang ke Upside Down World ini.

Kamu cukup membayar 80 ribu rupiah saja untuk bisa berfoto seru di Upside Down World ini, jika kamu membawa anak kecil siapkan uang lagi, ya karena anak kecil dikenakan tarif Rp40 ribu.

2. Museum Ullen Sentalu

5 Destinasi Wisata di Yogyakarta Ini Wajib Banget Masuk Itinerary

Bila kamu tengah berada di daerah Kaliurang sempatkan diri, yuk untuk mampir di Museum Ullen Sentalu. Selain memiliki bangunan arsitektur yang unik, di sini kamu juga akan menikmati beragam karya seni dan peninggalan sejarah Kerjaan Mataram di masa lalu.

Selain, refreshing kamu juga akan mendapat nilai edukasi dengan berkunjung ke museum ini. Tapi diingat ya, jangan berkunjung pada hari Senin karena tak hanya museum Ullen Sentalu saja tapi seluruh museum di dunia akan libur pada hari tersebut.

Untuk bisa menikmati keindahan karya seni di Museum Ullen Sentalu cukup siapkan uang sebesar Rp30 ribu hingga Rp50 ribu saja.

3. Bunker Kaliadem

5 Destinasi Wisata di Yogyakarta Ini Wajib Banget Masuk Itinerary

Bunker Kaliadem menjadi salah satu saksi bisu ganasnya letusan gunung merapi. Jika kamu ingin napak tilas sekaligus melihat kegagahan gunung merapi datang saja ke Bunker Kaliadem ini.

Letaknya berada di Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Hawa sejuk di sini juga cocok bagi kamu yang ingin mencari ketenangan batin dan refreshing atas kesibukan aktivitas sehari-hari kamu.

Kamu juga bisa menikmati Lava Tour dengan menaiki mobil Jeep dengan membayar sebesar Rp350 ribu saja. Untuk tiket masuknya sendiri hanya Rp10 ribu saja, lho.

4. Goa Jomblang

5 Destinasi Wisata di Yogyakarta Ini Wajib Banget Masuk Itinerary

Pernah mendengar Goa Jomblang sebelumnya? Jika belum, Goa Jomblang pernah di datangi artis KPop terkenal seperti Super Junior dan TVXQ, lho. Goa Jomblang ini terletak di daerah Gunung Kidul.

Kamu bisa melakukan rappelling di goa ini untuk masuk ke dalam mulut goa. Kamu harga merogoh kocek sedikit dalam untuk bisa menikmati wisata yang satu ini yaitu mulai dari Rp450 ribu.

Hal ini dikarenakan tour yang akan kamu dapati memanglah membutuhkan peralatan pengaman berstandar internasional untuk dapat menyusuri goa yang terkenal akan “cahaya surga” nya ini. Bagaimana, kamu tertarik untuk mencoba?

5. Gunung Api Purba

5 Destinasi Wisata di Yogyakarta Ini Wajib Banget Masuk Itinerary

Pernah dengar lagu Didi Kempot yang berjudul Banyu Langit? Dalam liriknya beliau menulis gunung api purba, bukan? Jika kamu penasaran seperti apa sih Gunung Api Purba di Yogyakarta yang sampai menginspirasi The Godfather of Broken Heart sampai jadi lagu yang menyayat hati, langsung aja, deh datangi tempatnya.

Gunung Api Purba terletak di Desa Ngglangeran, Patuk, Gunung Kidul. Kamu akan disuguhi pemandangan indah berupa batuan breksi, andesit dan juga lava. Gunung Api Purba ini sudah ada sejak 60 hingga 70 tahun yang lalu makanya disebut Purba.

Kamu cukup membayar Rp15 ribu hingga Rp20 ribu saja, kok untuk bisa menikmati sensasi sejuk dan eksotis Gunung Api Purba ini.

Yuk, segera agendakan liburanmu ke Yogyakarta dan jangan lupa masukkan destinasi ini kedalam itinerary kamu. Nah, demikian tadi 5 destinasi wisata di Yogyakarta yang wajib banget masuk itinerary kamu. Ayo, segera agendakan traveling-mu. Enaknya kemana dulu, ya?

Source: IDNTimes

Topic:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

Just For You